LP3 Institut Teknologi Sumatera

"Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Penjaminan Mutu"

               

LP3 Mengadakan Audiensi terkait Peluang Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus


April 1st, 2021 | Posted by: ADMIN LP3


Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Penjaminan Mutu (LP3) Institut Teknologi Sumatera yang diwakili oleh kepala LP3 Acep Purqon, S.Si., M.Si., Ph.D. melakukan audiensi dengan pemerintah Kabupaten Tanggamus terkait peluang kerjasama antara kedua belah pihak.

Pertemuan yang diadakan di kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus pada Kamis, 1 April 2021 tersebut dihadiri oleh Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, SE., MM. beserta jajaran.

Kegiatan ini merupakan bagian implementasi MoU yang telah dimiliki antara ITERA dan Kabupaten Tanggamus sekaligus membahas tentang berbagai program antara kedua belah pihak salah satunya adalah “Program I-Care Kementerian Pertanian RI”.

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, SE., MM. menyampaikan, I-Care merupakan program yang menguatkan petani menuju karakter inquiring sehingga pemerintah daerah memiliki tugas besar yaitu merubah mindset petani menjadi strong optimism.

“Maka pelatihan dan pemasaran produk harus ditingkatkan karena indeks pembangunan manusia (IPM) masih rendah dan jumlah pengangguran masih cukup banyak.” Ujar Dewi.

Lebih lanjut Hj. Dewi Handajani, SE., MM. juga menyebutkan bahwa kawasan industri Kabupaten Tanggamus menjadi program nasional yang strategis.

Sementara Kepala LP3, Acep Purqon, Ph.D. menyebut bahwa ITERA memiliki kerjasama dengan Seoul Woman University terkait dengan pembangunan karakter, sehingga dapat meningkatkan kesadaran petani akan penguatan ekosistem pertanian.

“Kabupaten Tanggamus yang berada tepat di teluk dengan pemandangan yang sangat memanjakan mata ini memiliki banyak sekali potensi karena memiliki kawasan industri, kawasan wisata air terjun, pantai, tempat pelelangan ikan, dan lain-lain.” Lanjut beliau.

Bupati  Tanggamus berharap keberadaan ITERA dapat terus mendukung perkembangan dan pembangunan Kabupaten Tanggamus.


Tinggalkan Komentar



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)